Jumat, 23 Oktober 2009

Indonesia, Negara Pariwisata

Setiap Negara pasti memiliki kebanggaan tersendiri atas negaranya. Begitu juga dengan Indonesia yang kaya dengan keindahan panorama alamnya. Terletak di 6` LU- 11` LS dan 95` BT- 141` BT membuat iklim di Indonesia bersifat tropis. Indonesia yang diuntungkan dengan letaj geografisnya diantara dua samudera pun melengkapi keindahaan bahari Indonesia.
Pariwisata Indonesia sangat digemari oleh turis mancanegara maupun turis lokal. Hal ini tentu saja membanggakan Indonesia. Dengan luasnya Indonesia, para turis tidak perlu takut kehabisan tempat untuk melakukan traveling. Pulau-pulau yang membentang dari Sabang sampai Merauke memiliki keindahan dan eksotisme yang berbeda.
Kalau belum ke Bali berarti belum ke Indonesia. Setidaknya itu tanggapan para turis mencanegara. Wajar saja karena pantai Bali sangat indah dan memiliki kebudayaan yang kaya dengan unsure seni yang terbalut dengan unsure mistik. Itulah yang menjadikan Bali sebagai sasaran pariwisata. Bali terkenal dengan Pantai Kuta, Jimbaran dan Dreamland yang memiliki ombak yang tinggi. Selain itu adapula Tanah Lot dengan Pura airnya juga ada Danau Batur. Semua itu dapat kita temukan di Bali.
Tidak hanya Bali yang memiliki pantai yang sangat mengagumkan. Di Sumatera, tepatnya di Pulau Bangka terdapat pantai yang sangat indah dengan karang-karang yang menambah indah pantai itu. Bangka terkenal dengan Pantai Parai dan Tanjung Pesona.
Selain memiliki keindahan pantai, Indonesia juga memiliki Kawah Gunung yang sangat indah. Seperti Tangkupan Perahu dan Kawah Putih di Bandung yang sekarang ini menjadi incaran turis. Di Kawah Putih,misalnya air kawahnya dapat berubah warna akibat pengaruh sinar matahari. Di tepian kawah dapat ditemukan belerang yang dipercaya dapat menghilangkan penyakit kulit.
Indonesia tak hanya memiliki keindahan alam seperti yang diatas. Adapula buatan manusia yang memiliki nilai seni yang tinggi. Di Jakarta,contohnya, kota ini memiliki keunggulan karena menjadi Ibu Kota Negara. Di tegah kota terdapat Monas,lambing kota Jakarta yang didesain oleh Presiden pertama RI, Ir. Soekarno. Bentuk Monas serupa dengan lingga dan yupa.sebagai alat penumbuk padi masyarakat pra-sejarah.
Masih banyak tempat-tempat pariwisata yang ada di Indonesia yang tak kalah indah dengan negara lain. Visit Indonesia and get more miracle in there.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar